VIVA – Setelah diperkenalkan kepada masyarakat secara luas pada akhir tahun lalu, PT Astra Modern Land terus mempercepat pembangunan proyek township Asya seluas 70 hektare di kawasan Jakarta Timur.

Proyek township Asya akan dikembangkan dengan merangkum produk berupa perumahan, apartemen, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik dengan total gross floor area lebih dari satu juta meter persegi.

Selain itu, memiliki lakeside outdoor area seluas 2,8 hektare. Nilai investasi pembangunan proyek Asya sebesar Rp20 triliun dalam 15 tahun ke depan. Di tahun ini, PT Astra Modern Land optimistis akan meraih penjualan yang bagus.

“Tahun 2018, adalah tahun yang sangat optimis bagi kami, terutama dengan adanya komitmen pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur yang terus berjalan. Selain itu, melihat dari kondisi market dan antusiasme customer terhadap Asya selama ini, kami melihat bahwa 2018 adalah saat yang tepat dan baik sekali bagi kami untuk memasarkan lebih banyak cluster di Asya,” ujar Presiden Direktur PT Astra Modern Land, Wibowo Muljono melalui keterangan tertulis, Kamis 15 Februari 2018.

Astra Modern Land merupakan perusahaan yang dikelola bersama antara PT Astra Land Indonesia  (perusahaan joint venture antara PT Astra International Tbk, dan Hongkong Land Ltd) dan PT Mitra Sindo Makmur (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.). Dengan pengalaman dan reputasi yang dimiliki Astra International, Hongkong Land Ltd, dan Modernland Realty, Astra Modern Land akan membangun proyek Asya berstandar internasional.

Beberapa strategi akan dijalankan PT Astra Modern Land untuk mencapai target yang telah ditetapkan di tahun ini.

“Di 2018 ini, kami berencana untuk meluncurkan tiga cluster perumahan baru, salah satunya adalah cluster Matana. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk me-release lebih banyak cluster dari rencana awal ini. Konsep cluster-nya pun akan mengikuti market study yang telah kami lakukan, sehingga bentuk rumah akan memiliki desain dan arsitektur yang cukup unik. Dan, jika memang momentumnya tepat, kami juga akan meluncurkan sebagian dari area tereksklusif Asya di tahun ini, di mana penghuni akan memiliki view dan akses danau,” ujar Wibowo menambahkan.

Cluster Semayang yang merupakan cluster pertama di township Asya didesain untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup dengan ketinggian ceiling ruang tamu mencapai 4,3 meter, ketinggian ceiling master bedroom di 3,9 meter, dan hampir semua kamar tidur memiliki kamar mandi di dalam.

Wibowo mengatakan, respons pasar sangat baik terhadap cluster Semayang, terutama dari market end-user. “Yang menarik adalah kebanyakan peminat rumah di clusterSemayang ini adalah tipe-tipe rumah yang besar, berbeda dari kebanyakan proyek properti lainnya yang justru lebih mengandalkan market rumah tipe kecil dengan profil pembeli investor. Hal ini memang selaras dengan target market Asya yang membidik kelas menengah ke atas,” ujarnya menambahkan.

Saat ini, PT Astra Modern Land memasarkan rumah dengan kisaran mulai dari Rp2,3 - Rp4,4 miliar dengan ukuran rumah mulai dari 98 m2/ 115 m2 (LT/LB). Di clusterSemayang, terdapat lima variasi tipe rumah, campuran antara rumah tipe badan dan hoek. Sudah tersedia tiga tipe Show House yang ready for viewing setiap harinya di Marketing Gallery Asya di Jl. Asya Boulevard, Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Asya merupakan township satu-satunya yang berada di tepi danau di Jakarta Timur. Keberadaan danau seluas 15 hektare akan menjadi nilai tambah bagi proyek Asya, karena dapat membuat Asya menjadi kawasan yang nyaman sebagai tempat tinggal. Dengan fasilitas tersebut, Asya mengusung tagline: Beautiful Life, Beautiful Living.

Penghuni Asya bisa memanfaatkan danau sebagai tempat untuk bersantai. Udara sejuk yang ada dapat membuat pikiran kembali segar setelah aktivitas sehari-hari. Kehadiran danau yang indah, sebagai ‘oasis’ di tengah kota dan beberapa ruang hijau yang luas, dapat meningkatkan kualitas hidup yang sehat bagi penghuni dan lingkungan Asya.

Untuk memberikan rasa aman, kawasan residensial Asya akan dijaga oleh petugas keamanan selama 24 jam dengan Triple Gated Security dan Finger Print Access and CCTV. Sementara itu, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan paripurna bagi penghuni, penghuni Asya dapat menikmati fasilitas dua Club House.

Untuk fasilitas komersial terdapat pusat perbelanjaan AEON Mall seluas 85 ribu m2 yang telah dibuka sejak tanggal 30 September 2017, Modern Market, Food Garden. Untuk fasilitas pendidikan, di dalam kawasan sudah tersedia Sekolah Global Mandiri (TK-SMA) yang berbasis national plus, sementara di sekitar kawasan terdapat Singapore International School, BPK Penabur, North Jakarta International School, dan Al-Azhar. Untuk fasilitas kesehatan, akan segera dibangun Mayapada Hospital, dan di sekitar kawasan terdapat Rumah Sakit Gading Pluit serta Mitra Keluarga. Dalam waktu dekat, segera dibangun Pusat Retail Furniture International bernama IKEA yang lokasinya berseberangan dengan AEON Mall.

Kawasan Asya juga memiliki aksesibilitas yang sangat baik dan dapat dicapai dari segala penjuru Jakarta dengan mudah dan cepat. Kawasan Asya hanya ‘selangkah’ menuju pintu Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) yang terhubung dengan Tol Dalam Kota dan Tol Jakarta–Cikampek.

Saat ini, juga telah beroperasi Jalan Tol Tanjung Priok yang merupakan bagian dari JORR. Keberadaan akses baru ini semakin menambah kemudahan mobilitas bagi penghuni Asya. Akses lainnya adalah jalan tembus Tipar Cakung yang membuat perjalanan dari Kelapa Gading menuju Asya hanya berjarak lima kilometer.

Dalam mengembangkan township Asya, Astra Modern Land menggandeng sejumlah konsultan asing dan lokal ternama yang memiliki pengalaman dan reputasi tinggi. Antara lain, LWK&Partners Architects dari Hongkong sebagai Masterplan Consultant, COEN dari Singapore sebagai Landscape Consultant, PTANG STUDIO LIMITED dari Hongkong sebagai Interior Consultant, Airmas Asri dan PT Selaras Alam Archinova dari Indonesia sebagai Architect.

Sumber : www.viva.co.id

Categories: News & Event

asyajakarta

ASYA Jakarta located at the most prime area of Jakarta Garden City , East Jakarta and easily accessible from anywhere via Jakarta Outer Ring Road

error:
WhatsApp chat