KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Modern Land akan meluncurkan proyek township seluas 70 hektar (ha) bertajuk Asya di kawasan Jakarta Timur pada akhir November 2017.

Proyek Asya akan dikembangkan dalam waktu 15 tahun dan total investasi yang akan digelontorkan untuk membangun proyek tersebut akan mencapai Rp 20 triliun.

 

Tahap pertama, Astra Modern Land akan mengembangkan satu kluster perumahan yang diberi nama Semayang Cluster seluas 5 ha yang didalamnya akan dibangun 217 unit rumah tapak dengan design modern.

Ada lima tipe unit rumah yang ditawarkan Astra Modern Land di kluster perdana proyek Asya tersebut yakni Corner Deluxe House (12X17m), 9 Deluxe (9X17m), Corner House (12X14m), 9 (9X14m) dan 7 (7X14m). Ketinggian ruang tamu setiap unit didesign 4,3 meter, ketinggian Master Bedroom 3,9 meter, dan hampir semua kamar tidur memiliki kamar mandi di dalam.

Astra Modern Land telah mengadakan program nomor urut pemesanan (NUP) untuk calon pembeli sejak 9 Oktober 2017. Sementara pada 27 September lalu, perusahaan telah menggelar Asya Agent Conference untuk memperkenalkan proyek Asya kepada agen properti. Ada 1.000 agen yang datang saat itu.

Presiden Direktur Astra Modern Land Wibowo Muljono melihat potensi dari Jakarta Timur sangat besar karena salah satunya didukung oleh jaringan dan akses infrastruktur yang sudah tersambung ke seluruh area Jakarta dan sekitarnya.

Astra Modern Land merupakan perusahaan yang dikelola bersama antara PT Astra Land Indonesia (perusahaan joint venture antara Astra International dan Hongkong Land Ltd) dan PT Mitra Sindo Makmur (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.)

"Dengan pengalaman dan reputasi yang dimiliki Astra International, Hongkong Land Ltd, dan Modernland Realty, Astra Modern Land akan membangun proyek Asya berstandar internasional," kata Wibowo dalam keterangan resminya, Selasa (10/10).

Nantinya di dalam Township Asya akan dibangun perumahan, apartemen, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik dengan total gross floor area lebih dari 1 juta m2. Selain itu memiliki lakeside outdoor area seluas 2,8 hektar.

Sementara Chief Marketing Officer Astra Modern Land Joe Christian mengatakan Asya merupakan township satu-satunya yang berada di tepi danau di Jakarta Timur. Keberadaan danau seluas 15 ha akan menjadi nilai tambah bagi proyek tersebut karena akan menjadi kawasan itu sebagai tempat tinggal yang nyaman.

"Untuk mendukung keamanan, kawasan residensial Asya akan dijaga petugas keamanan selama 24 jam dengan triple gate security, fibger print access dan CCTV. Sementara untuk kemudahan dan kenyamanan Paripurn, penghunia Asya dapat menikmati fasilitas 2 Club House, " jelas Joe.

Joe menambahkan, selain memiliki akses transportasi yang memadai, proyek Asya juga memiliki kelebihan karena dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit dan sekolah serta berada satu kawasan dengan pusat belanja Aeon Mall.

Dalam mengembangkan township Asya, Astra Modern Land menggandeng sejumlah konsultan asing dan lokal ternama yang memiliki pengalaman dan reputasi tinggi. Antara lain LWK&Partners; Architects dari Hongkong sebagai Masterplan Consultant, COEN dari Singapore sebagai Landscape Consultant, PTANG STUDIO LIMITED dari Hongkong sebagai Interior Consultant, Airmas Asri dan PT Selaras Alam Archinova dari Indonesia sebagai Architect.

Seperti diketahui, baru-baru ini Astra Land Indonesia (ALI) telah menambah kepemilikan saham di Astra Modern Land dari semulah hanya 50% menjadi 67%. Dana yang digelontorkan untuk mengakuisisi 17% saham Mitra Sindo Makmur tersebut mencapai Rp 3,2 triliun.

Sumber : www.kontan.co.id

Categories: News & Event

asyajakarta

ASYA Jakarta located at the most prime area of Jakarta Garden City , East Jakarta and easily accessible from anywhere via Jakarta Outer Ring Road

error:
WhatsApp chat